Latest Entries »

Situs Komunitas Wisatawan Pertama Dalam Industri Penerbangan

Lonely Planet bukan satu-satunya rujukan bagi para wisatawan. Kini juga ada Bluenity, sebuah situs jejaring sosial bagi para penumpang pesawat yang berisi kisah dan tips berwisata dimanapun di dunia. Termasuk tips mencari hotel, restoran, spa, ataupun pusat perbelanjaan.

Bluenity diluncurkan oleh Air France bersama dengan KLM dan merupakan situs komunitas pertama untuk wisatawan dalam industri penerbangan. Seperti halnya Facebook atau Friendster, para anggota situs ini bisa saling berkenalan dan berbagi cerita. Bahkan disediakan pula link khusus untuk mengatur pertemuan di bandara atau lokasi tujuan. Mereka dapat berkomunikasi serta saling bertemu dengan orang-orang yang bepergian menggunakan Air France dan KLM, baik di bandara, di pesawat maupun di tempat tujuan.

Dalam setiap perjalanan pun dapat menjadi kesempatan untuk bertemu dengan para anggota Bluenity lainnya. Mereka dapat bertukar alamat favorit (hotel, restoran, toko, acara/kegiatan, lokasi kunjungan, dan lain sebagainya) hingga berbagi taksi pada saat kedatangan. Dengan menjadi anggota Bluenity, kontak baru akan bertambah seiring dengan perjalanan yang dilakukan. Mereka juga dapat mengirimkan tips-tips perjalanannya dan saling memberi komentar antar anggota lainnya.




[ dikutip dari berbagai sumber ]

0 comments: