Latest Entries »

Manga Kaiser Z (1 - 16 tamat)

Judul : Kaiser Z
Seri : 1 - 16 (tamat)
Pengarang : UNO Hiroshi
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Tahun : 2008 - 2010
Bahasa : Indonesia
Berat : 2,2 kg
Kondisi : 90% 2nd
Harga : Rp 225.000,- Rp 175.000,-
Deskripsi :
Kaizer Z dibuat oleh mangaka yang juga membuat Kapten Kid yang cukup terkenal di Indonesia sekitar tahun 80-an. Kalau Kapten Kid bercerita mengenai Bajak laut, maka Kaizer Z bercerita mengenai pesawat terbang. Manga ini mengambil seting sekitar tahun 1933 atau sebelum perang dunia ke II.
Tenma Ryuzaki adalah seorang pemuda jepang yang bergabung dalam sebuah sirkus terbang Pepper. Kemampuannya dalam mengemudi pesawat terbang sangat hebat, bahkan ia bisa mengalahkan para penerbang militer yang sudah berpengalaman dalam bertempur. Namun kemampuannya unjuk gigi sering membuat marah para petinggi militer sehingga sirkusnya harus membatalkan pertunjukan.
Tenma mempunyai seorang sahabat bernama Werner Braun, yang berkebangsaan Jerman. Werner adalah mekanik jenius di sirkus tersebut, yang bertanggung jawab menyiapkan seluruh pesawat milik sirkus. Dan ia juga sering ikut terbang untuk melihat kekurangan pesawat yang diperbaiki agar bisa menyempurnakannya.
Di Jerman, mereka berdua bertemu dengan seorang wanita panggilan bernama Angelina yang hendak ditahan oleh Gestapo karena sebuah masalah yang tidak jelas. Melihat perlakuan Gestapo yang kasar, Tenma dan Werner nekat menolong angelina melarikan diri dengan pesawat terbang curian. Namun tanpa disadari, mereka bertiga terbang ke sebuah fasilitas militer rahasia Nazi dan ditembak jatuh oleh Red Baron dan temannya.
Disaat sadar, Tenma dan werner malah menjadi umpan untuk sebuah konspirasi rahasia para anggota militer jerman yang merasa tidak suka terhadap kepemimpinan Hitler dan berniat melarikan senjata terbaru Hitler, berupa Pesawat Zeppelin raksasa yang diberi nama Kaizer Zeppelin. Berkat kegigihan Tenma dan Wener, mereka beserta anggota sirkus terbang menjadi anggota Pemberontak Hitler dibawah pimpinan Kolonel Hartman yang mengganti namanya menjadi Nemo.

0 comments: