Latest Entries »

Manga Sanzoku Ou King of Bandits (1 - 13 tamat)

Judul : Sanzoku Ou King of Bandits
Seri : 1 - 13 (tamat)
Pengarang : SAWADA Hirofumi
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Tahun : 2010 - 2011
Bahasa : Indonesia
Berat : 1,8 kg
Kondisi : 95% 2nd
Harga : SOLD OUT!!
Deskripsi :
Manga ini bersetting di jepang pada masa pertengahan sekitar tahun 1325, di daerah prefecture Yamanashi. Berkisah mengenai perlawanan para Bandit gunung melawan pemerintahan yang sewenang-wenang.
Nagato Itsuki adalah putra dari Naoshige Itsuki, yang keturunan dari keluarga Itsuki, samurai terkenal di daerah Kanto. Pada masa perang melawan orang Mongolia, atas perintah Shogun Bakufu Kamakura, para Samurai Kanto dipimpin oleh Keluarga Itsuki memberikan perlawanan sengit dan berhasil mengalahkan orang Mongol. Namun setelah pertempuran tersebut, para samurai Kanto malah diburu oleh Bakufu. Banyak Samurai Kanto yang dibunuh termasuk Keluarga Itsuki. Oleh karena itu Naoshige menghindar dari jalan samurai dan hidup sebagai petani. Keluarga Itsuki mempunyai pusaka sebilah pedang samurai yang diwariskan secara turun-temurun dan dianggap sebagai jiwa keluarga Itsuki.
Nagato sendiri adalah seorang anak yang sangat menyayangi dan membanggakan ayahnya. Selain cerdas, Nagato juga pandai dalam membuat perangkap sehingga ia dan kawan-kawannya selalu berhasil apabila berburu. Ibu Nagato telah meninggal dunia, sehingga bagi Nagato, ayahnya adalah dunianya.
Sementara itu Onmyoji Tsuchi Mikado, peramal kepercayaan Bakufu Kamakura, melihat munculnya bintang baru, yang menandakan akan adanya masalah bagi keluarga Bakufu. Atas dasar ini, ayah Nagato yang mempunyai tanda bintang di dadanya ditangkap, sedangkan Nagato tidak dianggap karena masih kecil. Karena tidak sabar menunggu ayahnya pulang, Nagato menyusul ke kota dan menyaksikan mayat ayahnya yang telah dibunuh oleh Takatoki Hojo, pemimpin keluarga Kamakura saat itu.
Karena dendam, Nagato mencegat Hojo pada saat ia berburu. Ketatnya pengawalan mengakibatkan usaha Nagato gagal dan diselamatkan oleh orang-orang yang kebetulan juga berencana membunuh Hojo. Namun disaat pencegatan itu, Nagato berhasil menghunus samurai warisan ayahnya dan membunuh Genki Sasa, orang yang membawa ayahnya ke kota. Sejak saat itu Nagato bergabung dengan para bandit gunung untuk melawan Hojo.

0 comments: