Latest Entries »

ADELAIDE: Paduan Keanggunan Berkelas dan Kehangatan Suasana (2/2)

.....lanjutan dari ADELAIDE: Paduan Keanggunan Berkelas dan Kehangatan Suasana Pedesaan (1/2)



Batu opal biasanya berada di urutan teratas daftar belanjaan wisatawan yang berkunjung ke Australia Selatan. Toko-toko perhiasan/cinderamata di sepanjang Rundle Mall dan King William Street memiliki koleksi batu-batuan indah untuk dijual serta staf yang dapat memandu melalui segala kerumitan dalam membeli batu opal.
Minuman anggur adalah hal terbaik berikutnya. Walau toko minuman beralkohol itu cukup banyak bertebaran di Adelaide, tapi cara terbaik dan paling nikmat untuk membeli anggur adalah dengan menyewa mobil dan supir (Australia memiliki hukum mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang ketat) kemudian berkendara naik ke Barossa Valley atau turun ke McLaren Vale, dan beli anggur sambil mencicipinya.

Para pencinta seni harus mampir ke JamFactory, pusat kerajinan seni yang terkenal dimana seniman-seniman berbakat dari seluruh negara bagian ini datang untuk berkreasi atau menghadiri lokakarya. JamFactory tenar akan kerajinan kaca, kayu, perabot, dan perhiasan. Australia Selatan juga merupakan tempat asal R.M. Williams, pembuat perlengkapan kegiatan luar ruangan legendaris yang terkenal untuk sepatu bot kangaroo-hide-nya yang lembut. Dalam tokonya masih bisa ditemukan jaket kulit, cemeti untuk menghalau ternak, dan topi. Sedangkan bagi yang suka makanan manis harus berkunjung ke Haighs, perusahaan pembuat cokelat milik keluarga tertua di Australia yang masih menjual permen cokelat buatan tangan di toko aslinya.
Belanja

Untuk sebuah kota yang dapat dikatakan kecil, Adelaide memiliki kekayaan yang cukup banyak dalam hal makanan berkelas dunia. Beberapa restoran favorit di kota ini antara lain Auge untuk makanan Italia yang segar dan Jasmin yang menghidangkan masakan India Utara dengan sajian sapi vindaloo yang kaya rasa dan kari sebagai pilihannya.
Hutt Street, Gouger Street, dan Rundle Street di pusat kota dipenuhi restoran dan kafe berkelas, seperti di Melbourne Street dan O’Connell Street di Adelaide Utara. Jolleys Boathouse adalah tempat menikmati makanan enak lainnya. Terletak di tepi River Torrens. Rumah kapal era Victoria ini menawarkan hidangan-hidangan kontemporer (daging sapi wagyu bakar, serabi labu, daging iris tipis venison, daun ara, salad andewi, tiram Australia Selatan) dalam suasana rumah kaca yang sejuk.

Tak kalah menariknya juga pia daging sederhana, makanan cepat saji yang wajib dan tersedia di mana-mana khas Australia, dihidangkan dengan semprotan saus tomat. Warga Australia Selatan memiliki jenis pia daging andalan sendiri yaitu pia mengambang, merupakan pia daging dengan saus tomat yang menjadi kewajiban dan mengambang di semangkuk sup kacang polong. Kereta penjual pia di depan kasino di North Terrace merupakan tempat yang pas untuk menikmati hidangan ini. Pub dan tempat makan bersuasana santai pun tersedia dalam jumlah banyak di Adelaide.
Jika menjelajah museum North Terrace, Art Gallery Restaurant yang moderen dan terletak di bagian belakang Art Gallery of South Australia dengan pemandangan taman luar ruangannya yang menakjubkan, menawarkan menu hidangan Perancis-Mediterania klasik.

Bukan sesuatu yang mengherankan, dengan berada di pusat minuman anggur Australia, bar-bar yang menghidangkan minuman anggur secara signifikan menghiasi suasana kehidupan malam Adelaide. Salah satu yang terbaik adalah Universal Wine Bar, dimana pengunjung bisa melihat dan memilih dari daftar anggur berisi ratusan label. Jika sedang merasa ingin memanjakan diri, bisa membuka sebotol Penfolds Grange (Shiraz) tahun 1988 berharga sekitar Rp 9.000.000 sebotol.
Tempat lain untuk mencoba anggur lokal berkualitas tinggi adalah Apothecary 1878 yang terletak di daerah kumuh kota ini. Nama bar anggur tersebut diambil dari lemari obat berusia 125 tahun yang kini menjadi maskotnya. Selain daftar menu minuman anggur yang panjang, terdapat banyak pilihan minuman scotch berkualitas tinggi dan menu kudapan yang lezat.
Restoran dan Bar Anggur

Hotel besar nan mewah, Hilton, Hyatt, dan Sebel Playford semuanya terletak di lokasi yang bagus untuk menjelajah Adelaide. Hyatt dan Playford terletak di North Terrace, dan Hilton di Victoria Square. Jika mencari penginapan yang sedikit lebih kecil dan menarik, Hotel Richmond yang bergaya art deco di Rundle Mall bisa menjadi pilihan. Dibangun pada tahun 1929 dan diperbaharui beberapa tahun lalu, tempat menginap ini memiliki bar yang elegan dan kamar-kamar kontemporer yang didekorasi dengan warna tanah dan kursi-kursi ottoman kulit.
Untuk tempat menginap yang super funki, bisa mencoba Fire Station Inn. Dibangun pada tahun 1866, markas pemadam kebakaran yang ditata ulang ini memiliki tiga suite individual. Ciri khas dan keistimewaannya terletak pada kamar suite yang terdapat di lantai bawah, dengan sebuah mobil pemadam kebakaran warna merah buatan tahun 1942 yang sudah ditata ulang seluruhnya menghiasi kamar.
Penginapan


sumber :
National Geographic Traveler Magz (2009)
http://www.travelbagaustralia.co.uk/
http://www.infrastructure.sa.gov.au/
http://en.wikipedia.org/
http://www.botanicgardens.sa.gov.au/
http://www.slsa.sa.gov.au/
http://samuseum.sa.gov.au/
http://www.artgallery.sa.gov.au/
http://www.ayershouse.com/
http://adelaidecentralmarket.com.au/
http://www.adelaideoval.com.au/
http://www.waca.com.au/
http://foodiful.net/
http://worldcricketwatch.com/
http://www.skyscrapercity.com/
http://www.vinolenta.ru/
http://www.rundlemall.com/
http://www.mclarenvale.info/
http://jamfactory.com.au/
http://www.rmwilliams.com.au/
http://www.haighschocolates.com.au/
http://www.auge.com.au/
http://www.jasmin.com.au/
http://www.australianexplorer.com/
http://www.jolleysboathouse.com/
http://www.abc.net.au/
http://www.artgallery.sa.gov.au/
http://www.citypubs.com.au/
http://www.universalwinebar.com.au/
http://www.theapothecary1878.com.au/
http://www1.hilton.com/
http://hyattregencyadelaide.street-directory.com.au/
http://www.mirvachotels.com/
http://www.hotelrichmond.com.au/
http://www.adelaideheritage.com/






Search Amazon.com for Adelaide

1 comments:

Blogger said...

Looking for live sex cams? Then visit BongaCams.