Latest Entries »

Merawat Kulit di Musim Dingin

Mengenakan busana dan aksesoris yang tepat di musim yang kebanyakan bersalju di sebagian negara-negara ini akan melindungi kita dari dingin. Di sisi lain, temperatur udara yang sangat rendah dan lembap, pemanas dalam ruangan, pertukaran udara yang kering dan aktivitas di luar ruangan dapat membuat kulit kehilangan kelembaban dan kesegarannya. Hasilnya, kulit cenderung terasa gatal dan kering, bibir pecah-pecah dan kulit kepala kadang mengelupas. Kondisi ini tentu saja sangat tidak nyaman apalagi bagi yang sedang beraktifitas. Namun dengan perawatan sederhana dan teratur, kita dapat menjaga kesehatan kulit selama musim dingin.

  • Oleskan Sunscreen
    Matahari akan tetap bersinar di musim dingin, jadi lindungi kulit setiap pagi dengan tabir surya yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) di atas 30 dan pelindung UVA dan UVB. Tabir surya ini mengandung pelembab yang akan mencegah kulit mengering karena tingkat kelembaban di atmosfir yang turun drastis di musim dingin.

  • Pelembab Wajib!
    Gunakan juga pelembab dengan SPF 15 setelah mandi. Kulit akan sangat membutuhkan perlindungan ekstra dari angin dan udara yang sangat dingin. Terutama bagi yang ingin melakukan olahraga musim dingin seperti ski atau menghabiskan waktu di luar ruangan.

  • Mandi Air Hangat, Bukan Air Panas
    Mandilah sesedikit mungkin dan lebih cepat. Gunakan air hangat ketimbang air panas. Mandi air panas yang terlalu lama, walaupun sangat nyaman, dapat menghilangkan kelembaban tubuh yang cukup banyak.



[ dikutip dari berbagai sumber ]

0 comments: