Latest Entries »

JUAL: Comic Watchmen TPB

Judul : Watchmen [Trade Paperback #1-12 Issues]
Pengarang : Alan Moore & Dave Gibbons
Penerbit : DC Comics
Tahun : 2009
Bahasa : Inggris (Import - Full Color)
ISBN-13: 978-0930289232
Ukuran : 26 x 17 x 2,1 cm; 416 halaman
Berat : 1 kg
Kondisi : 100% New (segel)
Harga : SOLD OUT!!
Deskripsi :
Watchmen TPB terdiri dari 12 seri buku komik edisi terbatas yang dibuat oleh penulis Alan Moore, artis Dave Gibbons, dan colourist John Higgins. Seri ini pertama kali diterbitkan oleh DC Comics pada tahun 1986 dan 1987, serta beberapa kali telah dicetak ulang dalam bentuk kumpulan koleksi. Watchmen pada mulanya berasal dari usulan yang disampaikan Moore kepada DC, menampilkan beberapa karakter superhero perusahaan komik yang berasal dari akuisisi perusahaan Charlton Comics tersebut. Dikarenakan dari usulan Moore terdapat banyak karakter yang tidak dapat digunakan lagi untuk cerita masa depan, managing editor Dick Giordano meyakinkan Moore untuk membuat karakter asli sebagai gantinya.
Moore menggunakan cerita sebagai alat untuk mencerminkan kegelisahan kontemporer dan mengkritik konsep superhero. Watchmen menggambarkan sebuah sejarah alternatif saat superhero muncul di tahun 1940-an dan 1960-an yang membantu Amerika Serikat untuk memenangkan Perang Vietnam. Negara ini merayap menuju perang nuklir dengan Uni Soviet, para penjahat berkostum telah dicabut perlindungan hukumnya dan beberapa superhero berada di masa pensiun atau bekerja untuk pemerintah. Cerita berfokus pada pengembangan diri dan perjuangan tokoh utama dalam penyelidikan pembunuhan seorang superhero yang disponsori pemerintah sehingga keluar dari masa pensiunnya, yang akhirnya membawa mereka untuk menghadapi plot pencegahan perang nuklir dengan membunuh jutaan orang.
Kreatif, fokus Watchmen adalah pada strukturnya. Gibbons menggunakan tata letak kotak sembilan panel di seluruh seri dan menambahkan simbol-simbol berulang seperti 'smiley' yang berlumuran darah. Dalam semua seri kecuali pada edisi terakhir, menampilkan fitur dokumen fiksi tambahan yang diselipkan pada backstory-nya, dan narasi yang saling terkait dengan cerita lain yaitu komik fiksi bajak laut berjudul Tales of The Black Freighter yang sedang dibaca oleh salah satu karakternya. Terstruktur sebagai sebuah narasi nonlinier, cerita Watchmen melompat melalui ruang, waktu dan plotnya. Watchmen telah menerima baik pujian maupun kritikan dalam komik dan pandangan pers, serta dianggap oleh para kritikus sebagai 'seminal text' dari komik-komik medium. Setelah hampir dua dekade dan sejumlah upaya diambil guna mengadaptasikannya ke sebuah film, akhirnya sutradara Zack Snyder merilisnya di tahun 2009. Begitu tingginya pujian terhadap komik yang pernah disebut sebagai salah satu novel terbaik abad ke-20 oleh majalah Time ini, sehingga banyak yang merasa sebuah film layar lebar takkan bisa memuat semua kompleksitas yang ada di dalam cerita komiknya.


click image to enlarge

0 comments: