Latest Entries »

JUAL: Manga Pluto (1 - 8 tamat)

Judul : Pluto
Seri : 1 - 8 (tamat)
Pengarang : TEZUKA Osamu & URASAWA Naoki
Penerbit : PT. Gramedia
Tahun : 2008 - 2011
Bahasa : Indonesia
Berat : 1,5 kg
Kondisi : 95% 2nd eks koleksi pribadi, mulus, no staples
Harga : SOLD OUT!!
Deskripsi :
Untuk merayakan ulang tahun Astro Boy/Atom pada tanggal 7 April, Urasawa Naoki mengeluarkan sebuah manga yang diadaptasi dari Astro Boy: “The Greatest Robot on Earth” karya Osamu Tezuka dengan judul Pluto pada tahun 2003 lalu. Plot cerita manga yang ditulis berada di bawah karangan Osamu Tezuka (alm) dan Urasawa Naoki ini, berawal dari munculnya undang-undang yang membuat robot tidak bisa lagi membunuh manusia, dipicu kasus robot bernama Brau 1589 yang membunuh seorang manusia 8 tahun yang lalu. Kejadian tersebut tercatat sebagai satu-satunya kasus pembunuhan/penyerangan terhadap manusia yang dilakukan oleh robot. Kini, semuanya baik robot maupun manusia hidup berdampingan dalam damai. Hingga suatu ketika Bernard Ranke, anggota lembaga perlindungan hukum robot, ditemukan terbunuh. Sepasang benda didirikan di daerah sekitar kepalanya seolah-olah merujuk pada tanduk dan di tempat Ranke terbunuh tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan manusia.
Kejutan-kejutan yang diberikan Urasawa Naoki dalam manga ini membuat Pluto menjadi sebuah bacaan yang berkesan. Belum lagi gaya gambar Urasawa Naoki yang khas dan proporsional membuat tokoh-tokoh di dalamnya menjadi terkesan lebih hidup. Bahkan Atom pun diilustrasikan sedikit berbeda dari aslinya. Pembaca tidak akan menemukan Atom yang sangat robotik dengan rambut yang kaku mengkilap seperti besi dipoles. Dalam Pluto, Atom digambarkan mirip seperti anak kecil biasa. Begitu juga karakter-karakter lain, walaupun ada robot yang digambarkan seperti robot, tidak sedikit pula robot yang diilustrasikan seperti manusia biasa pada umumnya.
Dengan alur cerita menarik dan juga grafis yang sedikit beda dari mangaka kebanyakan, Pluto menjadi manga yang layak dibaca dan dikoleksi.


click image to enlarge

0 comments: