Latest Entries »

10 Hewan Mamalia Tercepat (1/2)

1. Cheetah 70 mil/jam (112 km/jam)
Cheetah termasuk anggota keluarga kucing (felidae) yang hidup di dataran Afrika. Kecepatan kucing besar ini bisa mencapai 112 - 120 km/jam dalam waktu singkat hingga 460m. Kemampuan berakselerasinya juga tak dapat ditandingi oleh hewan darat lainnya, yaitu antara 0 - 110 km/jam dalam waktu 3 detik, lebih cepat dari beberapa super car.


2. Antelop 61 mil/jam (90 km/jam)
Hewan mamalia ini merupakan anggota dari keluarga bovidae yang bentuknya menyerupai kambing. Gaya berlarinya sangat indah dengan kaki-kakinya yang kuat hingga mampu berlari dengan kecepatan 90 km/jam di seluruh jenis medan kasar. Kemampuan sprint-nya juga lebih lama karena didukung ruang paru-paru dan jantung yang lebih besar.


3. Kerbau Liar Afrika 50 mil/jam (80 km/jam)
Kerbau liar Afrika atau Wildebeest termasuk bagian dari keluarga kijang dengan berat 120 - 270 kg dan mampu berari dengan kecepatan 80,47 km/jam. Hewan ini dapat bertahan hidup hingga 20 tahun. Musuh utamanya adalah singa, hyna, cheetah, dan buaya.


4. Singa 50 mil/jam (80 km/jam)
Singa dikenal sebagai raja segala pemburu yang termasuk dalam keluarga felidae. Meskipun berat tubuhnya mencapai 500 kg, tapi ketika berburu mereka dapat berlari dengan kecepatan 80 km/jam. Hewan ini dapat dijumpai di padang rumput terbuka sub-Sahara, Afrika.


5. Rusa Thompson 50 mil/jam (80 km/jam)
Rusa Thompson diakui sebagai rusa terbaik, dari segi bentuk fisik, kecepatan, dan juga kecerdikannya dibanding jenis rusa lainnya. Rusa ini mampu berlari 80 km/jam dengan gerakan zigzag yang membingungkan musuhnya. Selain itu, mereka sangat peka terhadap suara, penglihatan dan bau yang mengancam hidupnya.



0 comments: