Latest Entries »

10 Metode Memperluas Jaring Penjualan Produk Online

Di bawah ini terdapat beberapa metode yang bisa digunakan untuk memperluas jaring penjualan produk online. Kita bisa gunakan salah satu atau bahkan semua metode yang ada, dan dijamin penjualan akan semakin meningkat.

  1. Cari cara atau jalan supaya website bisnis kita menjadi berita. Bisa menjadi sponsor organisasi amal, mengadakan event tertentu, pengisi jeda waktu luang pada kegiatan tertentu dan lain sebagainya.

  2. Menjadi penyelenggara sebuah kegiatan di website kita. Berikan website lain pilihan penawaran ini untuk pengunjung mereka. Cara ini diyakini bisa menjadi metode pengiklanan yang multiguna di internet.

  3. Informasikan kepada pelanggan potensial bahwa system order yang dimiliki sangat secure. Juga yakinkan mereka bahwa kita telah melakukan usaha untuk memberikan perlindungan kepada mereka.

  4. Bawa kartu nama kemanapun pergi. Cantumkan alamat website bisnis disana. Berikan kepada orang-orang yang dianggap potensial atau pada para kolega.

  5. Hubungi stasiun radio nasional, tanyakan kepada mereka apakah membutuhkan bintang tamu sebagai pembicara. Katakan spesialisasi bidang kita, siapa tahu mereka tertarik untuk on air bisnis kita di radio.

  6. Bergabunglah bersama klub-klub sejenis dengan segmen bisnis yang sama. Kita bisa menjadi leader atas bisnis yang lain. Pelajari cara-cara baru untuk menjalankan bisnis dan penjualan produk kita.

  7. Pikirkan secara mendalam sebelum memutuskan sebuah nama domain untuk website. Usahakan menggunakan nama yang mudah diingat dan menjadi base bisnis. Misalnya bisnisnya adalah menjual buku, akan lebih baik bila websitenya diberi nama ebook.com atau sejenisnya.

  8. Jika punya anggaran lebih, posisikan website yang dimiliki berada di atas mesin pencari pay-per-click. Kita akan dikenakan tarif bayar untuk setiap klik yang dilakukan pengunjung menuju link bisnis kita.

  9. Berikan kesempatan kepada pengunjung dan pelanggan untuk meningkatkan trafik atau penjualan kita. Katakan kepada mereka bagaimana kita bisa meningkatkan bisnis, website dan produk.

  10. Buat team dengan ezine lain yang memiliki target audien sama. Kombinasikan cara pendaftaran anggota lalu publikasikan secara bersama-sama untuk meningkatkan member baru.



[ dikutip dari berbagai sumber ]

0 comments: