Latest Entries »

10 Langkah Penjualan Online Super Cepat

Berikut ini 10 metode yang bisa 'memaksa' pengunjung untuk segera membeli produk online kita. Gunakan metode ini, dijamin penjualan produk atau jasa akan segera melonjak dengan cepat.

  1. Berikan deadline (batas waktu) kepada pengunjung untuk melakukan pembelian. Kemukakan kepada mereka jika melakukan pembelian sebelum deadline akan memperoleh bonus tambahan. Penawaran ini akan memacu mereka untuk segera mengambil tindakan.

  2. Tawarkan garansi uang kembali. Makin lama garansi akan semakin baik. Berikan garansi 1 bulan, 3 bulan atau 1 tahun. Cara ini ternyata efektif untuk menghalau keraguan calon pembeli.

  3. Berikan servis gratis atas produk yang telah terjual. Servis bisa meliputi maintenance atau up grade produk secara free. Pelanggan tidak suka jika harus mengalami kesulitan atas kerusakan atau kelainan produk yang dibeli, dan mereka ingin tetap bisa memanfaatkannya dalam waktu yang lama.

  4. Publikasikan testimonial pelanggan pada web page. Para pengunjung akan menaruh kepercayaan pada bisnis. Satu hal yang terpenting adalah sertakan pula nama dan alamat lengkap pelanggan yang kirim testimonial.

  5. Berikan pengunjung free bonus jika mereka melakukan pembelian atas produk atau jasa yang ditawarkan. Kita bisa berikan suvenir berupa buku, perhiasan, report, newsletter dan lain sebagainya.

  6. Tawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk menjadi reseller atau afiliativ jika mereka bergabung dalam program. Jelaskan pula aturan dan cara pembayaran yang bisa diberikan buat mereka, setiap transaksi penjualan, setiap klik atau setiap referral yang mereka dapatkan.

  7. Tawarkan bantuan 24 jam nonstop kapan pun pelanggan butuhkan. Ini akan mendongkrak penjualan. Berikan alternative customer untuk mengajukan pertanyaan atau meminta bantuan melalui email, free phone, free fax dan lain sebaginya.

  8. Sediakan layanan kirim untuk semua jenis pemesanan. Jika tidak bisa memberikan layanan ini, sebaiknya menawarkan free biaya kirim untuk jumlah tertentu.

  9. Berikan contoh produk secara gratis. Kita akan memperoleh tambahan kepercayaan dari calon konsumen jika memberikan kesempatan kepada mereka untuk mencoba sample produk. Jika merasa cocok, mereka tidak segan untuk segera membeli.

  10. Jika bisa, tawarkan metode penjualan buy one get one. Jika punya beberapa produk, cara ini cukup efektif. Pembeli akan merasa mendapatkan lebih dari apa yang mereka butuhkan dengan pembelian yang cepat.



[ dikutip dari berbagai sumber ]





Search Amazon.com for selling

0 comments: